Sunday, February 1, 2009

INTRO

haiahi

udah lama saya ingin nulis blog ,
walaupun masih tahap belajar dan mencari wawasan .
hahhhahaa
saya hanya anak SMA yang masih mencari makna dari kehidupan. banyak orang menacari makna ini sampai hatinya tertutup akan kekuasaanNYA, mungkin dia fikir dia telah memahami semuanya padahal saya yakin betul, tidak ada yang mutlak yang bisa dipahami manusia seperti kita. Kita bkn nabi, kita pun bukan rasul. Tapi kita WAJIB berusaha berfikir dan bertingkah laku seperti mereka. Haaaaa
Tapi tetap saja amat konyol bagi mereka yang menganggap diri mereka rasul, malaikat, bahkan mengaku Tuhan. Ketiga Komponen tersebut sudah ada dalam diri kita, tinggal bagaimana kita memunculkannya.

Saya jadi ingat firman ALLAH swt. Bahwasanya Allah meninggikan derajat orang-orang yang berfikir. Tapi , sejauh mana manusia bisa berfikir. Ilmuwan juga berfikir, udztad juga berfikir. Manakah yang dimaksud berfikir ini???

Malaikat bertanya kepada RabbNya. "mengapa kau jadikan manusia sebagai khalifah dibumi sedangkan mereka membawa kerusakan didalamnya??", Rabb menjawab, "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang kalian tidak ketahiu". maka para malaikat pun bersujud kepadaNYA.

Dari kutipan diatas telah tersampai dengan jelas bahwa :
1. Manusia memang harus berfikir tentang apa-apa yang telah diberikanNYA
2. Manusia punya batas dalam berfikir

Maksud batas disini adalah ada hal-hal yang memang telah dibuat untuk tidak diketahiu oleh makhluk-mahkluk Allah

Seperti pertanyaan yang kita layangkan kepada orang tua kita ketika kita masih balita, "Ibu, Allah g cape gitu ngeliatin kita?"atau"Ayah, Allah itu kaya gimana sih ?"

pertanyaan yang memang tidak bisa kita dapatkan jawabannya di dunia ini.

Kesimpulan saya: memang manusia harus didasari akal dalam setiap tingkah laku atau setiap kejadian , tapi semua itu harus didasari IMAN yang kuat.

Banyak ilmuwan yang menjadi atheis dalam pencarian sosok Tuhan. Banyak orang yang menjadi gila karena mencari ujung dunia. Banyak yang semakin merasa paling pintar karena ilmu yang didapat tidak didasari iman.

Maka wahai saudaraku sebangsa dan setanah air. Pencarian ilmu memang tiada batasnya. Tetapi kita sebagai manusia punya suatu BATASAN yang tidak boleh dilalui. Sebelum melalui batasan itu, kuatkan Islam dan teguhkan Iman.

wassalamualaikum

No comments:

Powered By Blogger